Menu

Mode Gelap

Wisata · 27 Feb 2024 14:22 WITA ·

7 Wisata di Kendari Yang Lagi Hits Dikunjungi Wisatawan


 7 Wisata di Kendari Yang Lagi Hits Dikunjungi Wisatawan Perbesar

Kendari merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sering dikunjungi oleh para wisatawan untuk berwisata, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Beberapa tempat wisata di Kendari yang lagi hits dikunjungi akan dibahas melalui artikel ini.

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Kendari akan merasa rugi jika belum menjelajahi tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi di Kendari. Ada banyak tempat wisata yang menarik untuk kamu kunjungi, mulai dari wisata pantai, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata religi.

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki luas 271,8 KM2 dengan jumlah penduduk 356.747 jiwa (2022), Kendari kini tumbuh menjadi kota yang memiliki banyak destinasi wisata. Destinasi wisata yang ada di Kendari sebagian berada di tengah kota, dan sebagian lainnya berada di bagian perbatasan kota.

Tempat Wisata di Kendari Yang Lagi Hits

Apakah kamu ingin mengetahui tempat-tempat wisata di Kendari yang lagi hits, langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Berikut ini adalah daftar tempat wisata di Kendari yang lagi hits dikunjungi:

1. The Park

The Park Kendari

The Park adalah salah satu wisata di Kendari yang lagi hits. Sejak di resmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pada tanggal 8 Desember 2022. Hingga saat ini The Park ramai di kunjungi oleh pengunjung baik untuk berbelanja, membawah anak bermain, ataupun sekedar hanya jalan-jalan.

Bagi kamu yang ingin berwisata belanja di The Park Kendari, tersedia berbagai tenant nasional yang dapat kamu kunjungi seperti Matahari Department Store, Hypermart Supermarket, Sport Stations, Guardian, BNB, Urban Surf, Minimal, Manzone, MOC, Optik Seis, Optik Melawai, Erafone, Samsung, dan Digimap.

Selain itu, jika kamu ingin mengajak keluarga dan anak untuk menikmati permainan dapat mengunjungi Fun World atau Kidzilla. Di tempat ini kamu akan merasakan liburan yang menyenangkan bersama keluarga ataupun teman.

Lokasi: Jl. Brigjen M. Yoenoes, Bende, Kec. Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

2. Masjid Al Alam

Masjid Al Alam

Masjid Al Alam merupakan tempat wisata religi yang berada di kota Kendari. Bagi wisatawan yang berkunjung ke masjid ini selain untuk beribadah juga bisa menikmati suasana pemandangan yang ada di sekitar masjid Al Alam.

Di sekitar masjid juga terdapat parkir kendaraan yang luas untuk kendaraan roda empat dan roda dua. Kemudian banyak juga penjual yang menjual di sekitar pekarangan masjid, sehingga bagi pengunjung bisa juga menikmati berbagai kuliner sambil menikmati pemandangan yang indah.

Lokasi: Masjid Al Alam, Jalan, Lalolara, Kec. Kambu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

3. Kebun Raya Kendari

Kebun Raya Kendari

Tempat wisata yang berada di Kecamatan Poasia tepatnya di daerah Nanga-Nanga ini menjadi salah satu wisata di Kendari yang lagi hits dikunjungi wisatawan. Kebun Raya Kendari biasanya ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika hari libur seperti hari Sabtu dan Minggu.

Di dalam kawasan Kebun Raya Kendari kamu akan menemukan berbagai taman yang ditanami berbagai macam jenis pohon. Kemudian ada juga sungai yang mengalir dan banyak pohon besar yang membuat udara disekitarnya menjadi sejuk.

Bahkan, tak jarang ketika berkunjung disana muncul berbagai binatang seperti Monyet, Ayam Hutan, Ular, dan lainnya. Jadi, jika kamu belum pernah berkunjung kesana maka segera agendakan waktu untuk berkunjung bersama keluarga atau teman.

Lokasi: Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Kec. Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

4. Agrowisata California Cialam

Agrowisata California Cialam

Meskipun Agrowisata California Cialam tidak berada tepat di kawasan kota Kendari, tetapi tempat wisata ini sedang hits dan banyak dikunjungi para wisatawan ketika berada di Kendari. Tempat wisata ini tidak jauh dari kota Kendari dan bisa ditempuh kurang lebih 30 menit menggunakan mobil ataupun motor.

Bagi wisatawan yang berkunjung kesana disediakan berbagai fasilitas seperti tempat menginap (pondok,vila), dapur umum, lapangan olahraga panahan, play ground, tracking area, pemancingan dan mushola.

Untuk masuk ke area Agrowisata California Cialam, para wisatawan dibebankan biaya karcis masuk sebesar Rp 10 ribu untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dibebankan Rp 20 ribu.

Lokasi:  Jl. Poros Punggaluku – Baruga and Jl. Poros Kendari – Andoolo

5. Mantara Waterpark

Mantara Waterpark

Mantara Waterpark merupakan wisata air yang mengsung konsep dengan pemandangan seolah-olah sedang berada di Bali. Jadi, jika kamu ingin menikmati pemandangan seperti suasana yang ada di Bali, maka kamu bisa mengagendakan untuk berlibur di tempat wisata ini.

Namun, selain pemandangan dengan suasani mirip dengan di Bali, tetap juga suasanya dipadukan dengan budaya asli yang ada di Kendari yaitu tolaki.

Didalam tempat wisata teradap kolam dengan kedalaman yang bervariasi, dan ada juga perosotan yang dapat digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk masuk ke Mantara Waterpark, kamu bisa berkunjung pada jam operasional yaitu setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WITA. Adapun biaya masuk yang dibebankan kepada pengunjungi yaitu sebesar Rp 25 ribu per orang untuk hari biasa (Senin-Jum’at), sedangkan untuk hari libur (Sabtu-Minggu) biaya masuk Rp 30 ribu per orang.

Lokasi: Jl. Sarano Puuwatu, Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

6. Tracking Mangrove Bungkutoko

Tracking Mangrove Bungkutoko

Hutan Mangrove Bungkutoko merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kunjungi ketika berada di Kendari. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota yang membuatnya menarik untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke tempat wisata ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang Indah dan beberapa spot yang dapat kamu gunakan berfoto untuk mengabadikan momen yang indah saat berlibur. Untuk menyusuri hutan mangrove dengan pohon bakau yang lebat, kamu akan melewati jembatan kayu warna warni.

Lokasi: Bungkutoko, Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

7. Pulau Bokori

Pulau Bokori

Pulau Bokori merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat hits di Kendari dan sering dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan pantainya yang sangat mempesona dengan pulau eksotis berpasir putih  membuatnya menarik untuk dikunjungi.

Perjalanan menuju ke pulau bokori dapat ditempuh sekitar 40 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Kemudian selanjutnya pengunjung menuju ke dermaga untuk langsung menyeberang ke pulau Bokori.

Untuk biaya penyeberangan berkisar Rp 15 ribu – Rp 20 ribu per orang dengan lama perjalanan sekitar 15-30 menit sesuai dermaga yang dipilih untuk penyeberangan.

Setelah sampai di Pulau Bokori dan kamu ingin menginap, kamu bisa menyewa vila dengan kisaran biaya sewa sebesar Rp 750 ribu – Rp 1,5 juta per hari untuk daya tampung hingga 10 orang.

Lokasi: Tapulaga, Kec. Soropia, Kab. Konawe, Sulawesi Tenggara

Itulah beberapa tempat wisata di Kendari yang lagi hits dikunjungi ketika hari libur maupun hari biasa. Jika kamu tertarik mengunjungi salah satu destinasi wisata tersebut, maka segera agendakan segera perjalanan kamu bersama keluarga atau teman.

Artikel ini telah dibaca 363 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kendari dan Sekitarnya

5 Juni 2024 - 18:58 WITA

Tempat Camping di Kendari

Candi Ratu Boko: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

4 Juni 2024 - 05:52 WITA

Candi Ratu Boko

Agra Wisata Pondidaha: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Jam Buka

1 Juni 2024 - 07:25 WITA

Agra Wisata Pondidaha

Mantara Waterpark: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Lokasi

31 Mei 2024 - 05:35 WITA

mantara waterpark

The Lost World Castle: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

22 Mei 2024 - 18:26 WITA

The Lost World Castle

Daya Tarik Bukit Klangon, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Rute

18 Mei 2024 - 08:26 WITA

Bukit Klangon Sleman
Trending di Alam