Menu

Mode Gelap

Alam · 5 Jun 2024 18:58 WITA ·

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kendari dan Sekitarnya


 5 Rekomendasi Tempat Camping di Kendari dan Sekitarnya Perbesar

Bagi Anda yang merencanakan libur panjang bisa mengunjungi salah satu tempat camping di Kendari atau disekitarnya.

Kendari merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara yang dikenal memiliki beberapa tempat wisata menarik untuk dikunjungi berlibur.

Salah satu yang paling dicari bagi pecinta alam yaitu tempat wisata untuk camping. Nah, bagi Anda yang ingin mengadakan kegiatan camping bersama teman-teman bisa mengunjungi salah satu tempat camping berikut ini.

Rekomendasi Tempat Camping di Kendari

Berikut ini rekomendasi tempat camping di Kendari dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi.

1. Kebun Raya Kendari

Kebun Raya adalah salah satu tempat camping di Kendari yang menarik untuk Anda kunjungi bersama teman. Lokasinya yang tidakjauh dari pusat kota membuat tempat camping ini bisa menjadi pilihan utama.

Lokasi Kebun Raya Kendari berada di Jalan Kebun Raya Nanga-Nanga, Anduonohu, Kec. Poasia, Kota Kendari. Akses dari pusat kota berjarak sekitar 2,4 km dan hanya membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 7 menit.

Kelebihan mengadakan camping di Kebun Raya Kendari antara lain memiliki fasilitas yang lengkap, suasananya cukup teduh, dan di kawasannya ada banyak spot yang bisa dijadikan tempat mengadakan kegiatan dan berfoto-foto.

Di tengah pekarangannya ada aliran sungai yang mengalir dan sangat cocok Anda jadikan tempat bersantai sambil menikmati kesejukan udara dan makanan atau minuman yang dibawah dari rumah.

Untuk melakukan kegiatan camping di tempat ini, Anda harus membawah perlengkapan tenda dan peralatan camping lainnya karena belum disediakan untuk penyewaan alat camping. Kecuali, fasilitas tempat berkumpul seperti saung dan villa.

Anda cukup membayar uang parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil jika ingin mengadakan camping di Kebun Raya Kendari.

2. Pantai Toronipa

Walaupun lokasinya tidak berada di kawasan kota Kendari tetapi Pantai Toronipa masih cukup dekat dengan kota Kendari. Akses jalan menuju ke pantai Toronipa juga sudah sangat bagus sehingga bisa dijangkau dengan mudah.

Kalau Anda berangkat dari kota Kendari, jarak yang ditempuh sekitar 24,3 km dan membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 42 menit menggunakan motor atau mobil.

Sama seperti di Kebun Raya Kendari, jika Anda ingin mengadakan camping di Pantai Toronipa harus membawa sendiri perlengkapan tenda dan peralatan camping.

Pantai Toronipa sangat cocok untuk tempat camping karena memiliki kawasan pantai yang sangat luas dan panjang. Sehingga, bagi Anda yang ingin mengadakan camping bisa memilih tempat yang paling cocok dengan suasana yang disukai.

Melihat sunset atau sunrise menjadi salah satu daya tarik ketika Anda mengadakan camping di Pantai Toronipa. Selain itu, ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan seperti berenang, bermain pasir, dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

3. Puncak ST

Puncak ST juga bisa menjadi salah satu tempat tujuan Anda untuk mengadakan camping bersama teman-teman.

Beberapa daya tarik tempat ini diantaranya memiliki banyak spot yang bisa dijadikan tempat berfoto-foto, suasan teduh dan sejuk, dan lokasinya dekat dengan pusat kota.

Ketika Anda berada di atas puncak, bisa melakukan beberapa aktivitas menarik seperti berfoto-foto, menikmati kesejukan udara, berkumpul bersama teman sambil menikmati makanan atau minuman, dan lain-lain.

Lokasi Puncak ST terletak di Kelurahan Abeli Dalam, Kec. Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Jarak lokasi Puncak ST dengan pusat kota Kendari hanya berjarak sekitar 17,5 km dan dapat ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 33 menit.

4. Puncak Amarilis

Puncak Amarilis sangat terkenal bagi pecinta alam, bagaimana tidak tempat ini merupakan tujuan utama para wisatawan yang hobby camping.

Lokasinya berada di Kelurahan Watu-Watu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Dari pusat kota memiliki jarak sekitar 13 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 34 menit.

Salah satu kelebihan mengadakan camping di Puncak Amarilis yaitu bisa melihat indahnya pemandangan kota pada malam hari. Selain itu, Anda juga bisa melihat sunset dan menikmati suasana yang teduh dan sejuk bersama teman-teman.

5. Air Terjun Nanga Nanga

Air Terjun Nanga Nanga bisa menjadi salah satu referensi untuk melakukan kegiatan camping. Lokasinya tidak jauh dari Kebun Raya Kendari hanya saja akses yang dilalui berbeda dengan jalan menuju ke Air Terjun Nanga-Nanga.

Untuk mengadakan camping di tempat ini harus membawa perlengkapan tenda dan peralatan camping. Sebab, tempat ini masih alami dan tidak ada fasilitas apapun selain air terjun.

Lokasi Air Terjun Nanga-Nanga berada di Kelurahan Anduonohu, Kec. Poasia, Kota Kendari. Dari pusat kota hanya berjarak sekitar 2,2 km dan bisa ditempuh perjalanan kurang lebih 8 menit.

Untuk sampai di lokasi air terjun, Anda masih harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki.

Itulah 5 rekomendasi tempat camping di Kendari dan sekitarnya yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengadakan camping bagi Anda pecinta alam.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

Candi Ratu Boko: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

4 Juni 2024 - 05:52 WITA

Candi Ratu Boko

Agra Wisata Pondidaha: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Jam Buka

1 Juni 2024 - 07:25 WITA

Agra Wisata Pondidaha

Mantara Waterpark: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Lokasi

31 Mei 2024 - 05:35 WITA

mantara waterpark

The Lost World Castle: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

22 Mei 2024 - 18:26 WITA

The Lost World Castle

Daya Tarik Bukit Klangon, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Rute

18 Mei 2024 - 08:26 WITA

Bukit Klangon Sleman

9 Tempat Bermain Anak di Kendari, Indoor dan Outdoor

9 Mei 2024 - 05:22 WITA

tempat bermain anak di kendari
Trending di Wisata