Menu

Mode Gelap

Alam · 11 Apr 2024 12:36 WITA ·

Bukit Kuneer: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute


 Bukit Kuneer: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, Lokasi, dan Rute Perbesar

Bukit Kuneer akan menjadi rekomendasi wisata alam yang sesuai buat kamu jika sedang merencanakan liburan ke Malang.

Tempat wisata ini menyuguhkan hamparan kebun teh hijau yang memanjakan mata dan hampir selalu dipenuhi pengunjung saat akhir pekan atau hari libur lainnya.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan wisata kebun teh yang satu ini, simak ulasan tentang daya tarik, harga tiket masuk, lokasi, dan rute Bukit Kuneer Malang berikut ini.

Daya Tarik Bukit Kuneer

Daya tarik Bukit Kuneer Malang terletak pada hamparan kebun teh yang dikelola oleh PTPN XII dan menyediakan sarana edukasi untuk wisatawan yang berkunjung.

Bukit Kuneer sendiri sebenarnya masih berada dalam kawasan bersama wisata kebun teh Wonosari di atas ketinggian sekitar 1.110 Mdpl.

Luas bukit ini mencapai 1.444 hektar hingga tidak heran jika pemandangan indah kebun teh sepanjang mata memandang menjadi suguhan utama.

Bukan sekadar untuk mengisi liburan yang menyenangkan, di bukit ini kamu juga bisa menambah wawasan terkait perawatan, penyemprotan, dan memetik daun teh terbaik.

Selain itu, lokasi wisata ini juga memiliki hawa yang sejuk lengkap dengan spot-spot Instagenic yang disediakan.

Mulai dari jembatan kayu di tengah kebun teh, spot sayap kupu-kupu, sayap burung, frame love, hingga gubuk kayu dan masih banyak lagi lainnya.

Spot jembatan kayu ini bahkan menjadi salah satu ikon hits Kuneer Hill yang banyak diburu wisatawan.

Tidak heran jika para wisatawan beramai-ramai mengabadikan foto melalui jepretan kamera dengan latar unik tersebut.

Kuneer Hill juga dilengkapi beberapa fasilitas yang tergolong cukup lengkap, seperti tempat ibadah, taman bermain, gazebo, restoran, lahan berkemah, dan area parkir luas.

Menariknya lagi, tidak jauh dari lokasi wisata ini juga terdapat penginapan berupa villa modern hingga hotel untuk memenuhi kebutuhan akomodasi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Bukit Kuneer

Harga tiket masuk Bukit Kuneer Malang terbilang masih sangat terjangkau, yaitu Rp 10.000 per orang.

Namun, jika masuk ke area agrowisata Agro Wonosari, kamu harus membayar tarif masuk Rp 15.000 per orang pada hari biasa dan Rp 20.000 per orang saat akhir pekan.

Sedangkan untuk tarif parkir, setiap pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dibebankan biaya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Sebagai informasi tambahan, jam operasional Bukit Kuneer sebenarnya berlaku 24 jam, hanya saja watu kunjungan terbaik pada pukul 7 pagi hingga 5 sore.

Lokasi Bukit Kuneer

Lokasi Bukit Kuneer Malang berada di Kawasan Kebun Teh Wonosari, Jl. Lereng Arjuno No.65153, Kreweh, Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Cukup jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, tempat wisata ini letaknya sekitar 8 km dari pintu Exit Tol Lawang dan kurang lebih 26 km dari Kota Malang.

Walhasil, momen liburan dan akhir pekan akan sangat cocok untuk dihabiskan dengan relaksasi menikmati kesejukan dan keindahan alam kebun teh Wonosari Bukit Kuneer.

Rute Bukit Kuneer

Rute Bukit Kuneer Malang yang bisa ditempuh cukup mudah dilalui dan tidak terlalu sulit diakses dengan kendaraan pribadi.

Bahkan kamu juga bisa menjangkau lokasi wisata kebun teh ini dengan menggunakan transportasi umum dari terminal Lawang dengan jurusan Wonosari.

Namun, jika menggunakan kendaraan pribadi dari arah Surabaya dan Pasuruan, kamu dapat memilih jalur utama menuju Kecamatan Lawang.

Saat sudah memasuki daerah Lawang dekat Stasiun Lawang atau Jalan Thamrin, ambil rute ke Jalan Argopuro menuju Jalan Wali Songo, Jalan Ketindan, hingga Jalan Tegalrejo.

Kemudian cari petunjuk arah ke kebun teh Wonosari untuk menemukan Pos Tiket Wisata Agro Wonosari atau kamu bisa bertanya pada penduduk setempat.

Sedangkan, dari arah selatan, tepatnya dari Kota Batu dan Malang, rute tercepat yang dapat dilalui yaitu menuju Kecamatan Singosari.

Melalui Jalan Raya Singosari atau Jalan Raya Lawang-Malang, ambil rute ke arah Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol, lalu Jalan Raya Bodean Krajan.

Dari sini, lanjutkan perjalanan dengan memperhatikan petunjuk jalan menuju Jalan Wonosari hingga sampai ke Pos Tiket Wisata Agro Wonosari.

Namun, jika masih merasa kesulitan, kamu bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan fitur Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan lainnya.

Sesampainya di check point area Pos Tiket Wisata Agro Wonosari menuju Bukit Kuneer, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 30 menit hingga 1 jam sesuai jalur yang diambil.

Itulah tadi ulasan tentang Bukit Kuneer Malang yang meliputi daya tarik, harga tiket masuk, lokasi, dan rute yang sudah kami rangkum.

Melalui informasi wisata alam di atas, kamu akan semakin mudah mengenali kawasan wisata ini dan rute perjalanan yang akan ditempuh.

Selain Bukit Kuner, kamu juga dapat menemukan dan mengunjungi wisata terdekat di Malang lainnya untuk mendapatkan pengalaman menarik serta berkesan selama liburan.

Artikel ini telah dibaca 50 kali

badge-check

Author

Baca Lainnya

5 Rekomendasi Tempat Camping di Kendari dan Sekitarnya

5 Juni 2024 - 18:58 WITA

Tempat Camping di Kendari

Candi Ratu Boko: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Lokasi

4 Juni 2024 - 05:52 WITA

Candi Ratu Boko

Agra Wisata Pondidaha: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Jam Buka

1 Juni 2024 - 07:25 WITA

Agra Wisata Pondidaha

Mantara Waterpark: Daya Tarik, Tiket Masuk, dan Lokasi

31 Mei 2024 - 05:35 WITA

mantara waterpark

The Lost World Castle: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

22 Mei 2024 - 18:26 WITA

The Lost World Castle

Daya Tarik Bukit Klangon, Harga Tiket Masuk, Fasilitas, dan Rute

18 Mei 2024 - 08:26 WITA

Bukit Klangon Sleman
Trending di Alam